Foto: Umar Khatab, S.KM

Kabupaten Bima, pusaranntb.com

Konstalasi perpolitikan yang terjadi di kabupaten Bima, jelang dilangsungkannya Pilkada 9 Desember mendatang, menunjukan tensi yang kian memanas dan berpotensi terjadinya gesekan secara fisik (perkelahian) ditengah masyarakat.

Bibit Perpecahan antara warga tersebut, dilatar belakangi oleh perbedaan arah dukungan pada Pasangan Calon (Paslon) yang di usung. Hal itu perlu diwaspadai dan di hindari.

Umar Khatab, S.KM sala satu tokoh pemuda yang bermukim di kecamatan Madapangga menuturkan, menghangatnya suhu politik akibat perbedaan dan arah dukungan, merupakan hal yang wajar di kancah perpolitikan itu sendiri. Itu bagian dari dinamika, untuk mengasah dan menggembleng pribadi dari kita semua masyarakat Bima, agar bisa menggunakan kecerdasaan pikiran secara arif dan bijaksana. Tidak mudah terhasut oleh bujuk rayu dari pihak pihak yang tidak bertanggung jawab yang ingin mengadu domba dan menghancurkan nilai nilai persaudaraan diantara kita, papar Umar mantan Ketua BPD desa Bolo ini.

“Adanya perbedaan yang terjadi, itu tak lain cara tuhan agar kita bisa saling melengkapi antara satu dengan yang lain demi terciptanya tatanan hidup yang jauh lebih baik”, papar mantan wartawan Post Kota NTB ini.

Terkait Visi dan Misi dari para Paslon yang akan bertarung, dirinya menilai kalau mereka adalah putra-putri terbaik yang dimiliki oleh daerah. Para kontestan, adalah tokoh tokoh hebat, memiliki tingkat kecerdasaan yang tinggi untuk membangun dan memajukan kabupaten Bima kearah yang jauh lebih baik, jelasnya.

Untuk saya pribadi, figur yang kini tengah diperjuangkan dan dimenangkan adalah Paslon IDP-DAHLAN. Bagi saya, mereka pemimpin yang energik, telah terbukti membangun daerah, saat menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bima.

“Saya istiqomah akan arah dan dukungan politik pada Paslon IDP-DAHLAN. Karena di Pilkada 2015 silam, kami berjuang mengantarkan dua tokoh ini menjadi pemimpin. Dan di Pilkada 2020 ini, semangat yang samapun akan ditunjukan demi memenangkan Patron yang kami kagumi, ujar Umar Khatab pada pusaranntb, Rabu (23/09/2020). (Fatih)

By admin

Portal berita NUSA TENGGARA BARAT (Lugas,Tegas dan Akurat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *