Perjuangkan Penambahan Kuota Pupuk Bersubsidi, Distambun NTB Bersama Komisi II DPRD NTB Akan Datangi Kementan RI

Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan NTB, Dr. H. Fathul Gani, M.Si memimpin rapat

Mataram, pusaranntb.com

Terbatasnya jumlah kuota pupuk bersubsidi yang dipasok Pemerintah Pusat lewat Kementrian terkait, menyebkan masyarakat tani di NTB menjerit kesulitan. Karena usaha produksi pertanian mereka alami kegagalan, akibat langkanya stock pupuk bersubsidi .

Dr. H. Fathul Gani, M.Si Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) provinsi NTB mengatakan, guna membantu dan meringankan beban para petani. Pihaknya bersama Komisi II DPRD NTB dalam waktu dekat, telah mengagendakan pertemuan dengan pejabat Kementrian Pertanian (Kementan) RI di Jakarta. Untuk memperjuangkan penambahan kuota pupuk bersubsidi bagi warga tani NTB, ujarnya.

“Akibat kurangnya stock pupuk bersubsidi yang tidak sebanding dengan jumlah yang dibutuhkan petani. Kerap memicu terjadinya gejolak sosial, termasuk peristiwa unjukrasa dan pemblokiran ruas jalan nasional. Menyebabkan kemacetan parah berujung terjadinya kericuhan, papar H. Fathul Gani pada rapat yang dihadiri seluruh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten/Kota, bersama Kordinator Penyuluh Pertanian se-NTB.

Dengan komitmen bersama, sebagai wujud pengabdian kita pada tugas yang diemban, sekaligus kepedulian pada nasib yang dialami petani. Diharapkan segala hambatan dan tantangan bisa kita tangani, harap Kadistanbun NTB, pada Jumat kemarin. (JONI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *