Merespon Kelangkaan Pupuk Mendera Petani di Bima-Dompu, Kadis Pertanian NTB Berdialog Dengan LMND

Mataram, pusaranntb.com

Kelangkaan pupuk bersubsidi kembali mendera masyarakat tani di wilayah kabupaten Bima, Dompu dan Kota Bima. Disinyalir, akibat Ulah Distributor dan pengecer nakal yang ingin meraup untung berlipat, penyebab munculnya persoalan ini, ujar Juwaedin aktifis Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND).

Dr.H. Fathul Gani, M.Si Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distambun) provinsi NTB mengatakan, yang disuarakan oleh adik-adik mahasiswa terkait kelangkaan pupuk bersubsidi di wilayah Bima-Dompu akan segera ditindak lanjuti. Yakni dengan memanggil pihak terkait, yang juga dihadiri oleh Institusi Kepolisian selaku Aparat Penegak Hukum (APH).

“Merespon dan mencari jalan keluar atas persoalan melilit petani, bukan hanya pelaksanaan tugas dan tanggung jawab sebagai pejabat Dinas. Tapi juga, nurani kepedulian dan kepekaan kita yang berupaya meringankan beban kesulitan yang dialami masyarakat”, ujar Kadistambun NTB.

Jika dilapangan ditemukan aktifitas ilegal yang melanggar aturan dilakukan distributor pupuk maupun pengecer. Segera catat dan kumpulkan bukti-bukti kuat, kemudian laporkan pada kami, untuk nantinya di tindak lanjuti.

“Kepada pihak Kepolisian diminta untuk menindak tegas para pelaku penimbun pupuk bersubsidi sesuai hukum yang berlaku, untuk memberikan efek jera bagi yang lain”, jelas Dr. H. Fathul Gani, M.Si saat berdialog dengan belasan aktifis LMND yang menggelar aksi dikantor distambun NTB, pada Jumat (28/10/2022). (JONI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *