Mekanisme PAW Sesuai Aturan, Farin resmi dilantik jadi Wakil Ketua DPRD NTB

Mataram, pusaranntb.com

Anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat Nauvar Furqoni Farinduan resmi dilantik menjadi Wakil Ketua DPRD NTB menggantikan pejabat sebelumnya Mori Hanafi.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan legislator yang akrab disapa Farin itu dilakukan oleh Ketua Pengadilan Tinggi NTB Achmad Setyo Pudjoharsoyo pada sidang paripurna DPRD NTB yang dipimpin Ketuanya Baiq Isvie Rupaeda di Mataram, Rabu.

Dalam sambutannya, Baiq Isvie Rupaeda mengatakan pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) Wakil Ketua DPRD NTB sudah sesuai dengan peraturan DPRD tentang Tata Tertib DPRD NTB.

“Kita dapat melaksanakan dan menyaksikan pelantikan dan pengambilan sumpah PAW pimpinan DPRD NTB. Bahwa proses PAW ini telah sesuai dengan ketentuan peraturan DPRD tentang tata tertib DPRD,” ujarnya melansir isi pemberitaan LKBN ANTARA.

Isvie mengatakan DPRD sebagai lembaga legislatif merupakan perwujudan representatif dari masyarakat luas sehingga anggota DPRD dituntut memiliki kemampuan dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas dan pekerjaan.

“Sebagai pimpinan baru, selamat bekerja dan mengemban amanah masyarakat NTB,” kata Isvie Rupaeda.

Meski demikian, ia mengingatkan kepada Farin untuk menjaga kekompakan dan tidak jalan sendiri-sendiri dalam bekerja menjalankan tugas dan fungsinya.

Sementara, khusus kepada Mori Hanafi, Ketua DPRD NTB mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas sumbangsihnya selama ini sebagai wakil ketua dan mengawal pemerintahan.

Sementara itu mengenai posisi Yek Agil, ia menyampaikan belum bisa dilakukan pelantikan karena belum ada surat keputusan dari Kementerian Dalam Negeri tentang pengangkatan yang bersangkutan sebagai anggota DPRD NTB.

“SK pengangkatan Yek Agil untuk dilantik sebagai pimpinan masih berada di Kemendagri. Mohon maaf sebesar-besarnya, SK-nya masih di Kemendagri. Insyaallah kalau SK-nya kami terima hari ini, Jumat kami lakukan pelantikan,” kata Isvie.

Wakil Gubernur NTB Hj. Sitti Rohmi Djalilah yang hadir pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih atas pengabdian Mori Hanafi selama ini untuk NTB.

Menurut dia, beberapa tahun terakhir cukup banyak pembangunan di NTB yang terlaksana berkat kerja sama baik antara eksekutif dengan legislatif.

“Terima kasih atas pengabdian Mori Hanafi selama ini untuk NTB. Tentu semuanya berkat kerja sama semua pihak. Tanpa adanya sinergi, pembangunan tentunya akan terasa sulit. Alhamdulillah kita terus membangun semangat bersama untuk NTB,” kata Wagub sembari mengucapkan selamat kepada Farin yang dilantik sebagai pimpinan DPRD NTB. (Ant/imn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *