Keseriusan Dinas Pertanian NTB Mengatasi Kelangkaan Pupuk di Dompu, Tuai Apresiasi Petani

Kadistambun NTB Dr. H. Fathul Gani, M.Si bersama Pimred pusaranntb Joni junaidi dan Perwakilan petani Dompu Darwis AR, Rabu pagi (02/11/2022).

Mataram, pusaranntb.com

Kelangkaan Pupuk Bersubsidi mendera masyarakat tani diwilayah Bima, Dompu dan Kota Bima. Menjadi perhatian serius Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distambun) provinsi NTB, dalam membantu dan meringankan beban yang dihadapi masyarakat.

Dr. H. Fathul Gani, M.Si Kepala Distambun NTB mengatakan, kelangkaan pupuk yang terjadi di Dompu, Insya Allah bisa tangani. “Kami intens berkordinasi dengan pihak terkait untuk menyelesaikan persoalan yang”, jelasnya.

Pada hari Jumat lusa, pihaknya mengundang seluruh kepala dinas Pertanian (Dispetan) yang ada di kabupaten/kota se NTB.
Kemudian setelah, Distambun bersama Komisi II DPRD NTB, mengagendakan pertemuan dengan Pejabat Kementerian Pertanian. Membahas penambahan jatah pupuk bersubsidi untuk masyarakat tani dikabupaten Dompu, ujar Kadis Dr. H. Fathul Gani, M.Si kepada pusaranntb saat menerima perwakilan petani Dompu diruang kerjanya, Rabu, 2 November 2022.

Perwakilan Petani Dompu Darwis AR mengatakan, sangat berterima kasih atas respon dan keramahan sikap Kadis Pertanian dan Perkebunan (Kadistambun) NTB. Secara terarah dan serius bergerak cepat dengan langkah strategis untuk menyelesaikan kelangkaan pupuk bersubsidi yang kerap dikeluhkan oleh masyarakat tani.

“Sebagai masyarakat Petani Dompu, yang datang bertemu langsung untuk menyampaikan aspirasi, kami merasa bangga atas kinerja Distambun NTB dalam dedikasinya membela petani dan mengangkat nama daerah”, kata Darwis AR saat bertemu dengan Kadis diruang kerjanya, pagi tadi. (JONI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *