Kadistan NTB: Jika Distributor Pupuk Tidak Provesional, Komite Pengawas Akan Cabut Ijin Operasinya

Mataram, pusaranntb.com

Kurangnya kuota pupuk bersubsidi yang dipasok Pemerintah Pusat untuk kebutuhan masyarakat tani di provinsi NTB, adalah faktor terbatasnya jumlah yang diperoleh petani.

Persoalan tersebut kian runyam, manakala adanya indikasi kecurangan yang dilakukan Distributor bersama pengecer yang ingin meraup untung berlipat tanpa mempedulikan derita yang dialami para petani.

Dr.H. Fathul Gani, M.Si Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distambun) provinsi NTB mengatakan, Jika ada indikasi serta bukti para Distributor dan pengecer bekerja tidak profesional, maka Tim yang tergabung Komite Pengawasan Pupuk dan Pestisida (KP3) tidak segan-segan mengajukan rekomendasi pencabutan ijin operasional mereka, ancamnya.

Minggu depan ini, kami akan turun di wilayah Bima dan Dompu untuk memastikan stok pupuk benar benar tersedia. Sekaligus memastikan apakah Distributor dan Pengecer bekerja secara profesional dalam menyalurkan pupuk bersubsidi kepada petani, jelas Kadistambun NTB Dr. H. Fathul Gani pada pusaranntb, Minggu 20 November 2022. (JONI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *