Hadiri Dialog Publik, Gubernur NTB Sampaikan Manfaat Event WSBK

Mataram, pusaranntb.com

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, menyampaikan bahwa terdapat banyak manfaat yang diterima oleh banyak pihak tak terkecuali masayarakat di NTB berkat adanya event World Superbike (WSBK). Ia menilai seluruh pihak harus memaksimalkan potensi dari event ini dengan sebaik-baiknya.

Hal tersebut disampaikannya saat menjadi narusmber pada acara Dialog Publik yang digelar oleh Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia Nusa Tenggara Barat (PW SEMMI NTB) di Kedai Tujuh, Mataram, Minggu (13/11).

“WSBK tentu memberikan dampak yang baik tak hanya perekonomian tapi banyak sektor ikut terdampak. Manfaatnya banyak, saat ini tugas kita memaksimalkan manfaat tersebut,” ucapnya.

Ia melanjutkan sektor-sektor yang turut berdampak tak hanya ekonomi, namun setelah dilihat dengan baik infrastruktur, UMKM, kesehatan, pariwisata hingga sosial turut mendapat hasil dari event ini.

“Untuk mengadakan event skala Internasional tentu banyak yang harus dan ada standarnya, maka dari itu sektor-sektor pendukung perlahan kita benahi yang pada akhirnya kita juga yang akan menikmatinya jadi ada manfaat langsung dan tidak langsung banyak sekali” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Anggota DPRD Provinsi NTB, H. Mori Hanafi, ia berpendapat WSBK memiliki dampak positif, lanjutanya ia mengugkapkan dengan publikasi WSBK yang cukup besar nama NTB akan semakin dikenal.

“Saya beri contoh, acara sepak bola yang dihadiri penonton 200 orang saja dapat memberikan dampak ekonomi disekitar meningkat, terlebih WSBK dengan jumlah penonton 50 ribu pasti menguntungkan. Ingat publikasinya juga menjangkau dunia jadi nama NTB juga akan dikenal dunia dan ini merupakan ajang promosi,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Pengurus Wilayah SEMMI NTB, Uswatun Hasanah, mengucapkan terimakasih atas kesempatan Gubernur datang langsung ke kegaiatan dialog publik untuk saling bertukar pikiran kepada seluruh peserta yang hadir.

“Terimaksih banyak Pak Gubernyr sudah hadir dan mau membersamai pikiran-pikiran kami dan berdialog mengenai WSBK ini. Kami senang atas kehadiran bapak Gubernur dan narusmber lainnya,” tuturnya. (UBA LEU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *