Dedikasi AKBP Iwan Hidayat Untuk Masyarakat Dompu! Perwira Bertalenta, Pelindung Bumi Nggahi Rawi Pahu

Dompu, pusaranntb.com

Cerdas dan cakap dalam penguasaan manajemen kepemimpinan, karakter alami yang tersemat pada diri AKBP Iwan Hidayat, S.I.K, menjabat Kapolres Dompu – Nusa Tenggara Barat.

Mantan Komandan Batalyon Unit elit (Pelopor A) di Satuan Brimob Polda Sulawesi Barat. Dikenal tegas, rendah hati dan mampu berkomunikasi dengan seluruh elemen yang ada di bumi Nggahi Rawi Pahu.

Nassarudin, SH.,MH mengatakan, keputusan Mabes Polri di Jakarta menempatkan AKBP Iwan Hidayat memimpin Polres Dompu, sangatlah tepat. Mengingat, daerah ini merupakan sala satu yang mendapat perhatian serius dari pemerintah pusat. Dianggap rawan, serta mudah tersulutnya konflik sosial ditengah masyakat, ujar tokoh muda asli Dompu ini.

“Kita ketahui bersama, kabupaten Dompu tengah dihadapkan pada gelombang aksi unjuk rasa dengan memblokir akses jalan nasional”. Penutupan akses jalan dilakukan oleh masyarakat tani, buntut dari anjloknya harga jual Jagung. Menyebabkan petani menjerit karena merugi.

Yang membuat masyarakat bersimpati serta bangga pada bapak Kapolres, beliau turun langsung menemui massa ditengah guyuran hujan. Memberikan pencerahan agar membuka akses jalan yang diblokir, serta memfasilitasi pertemuan antara demonstran dengan pejabat Pemda Dompu, ujar Nasarudin, SH., MH berprofesi pengacara pada media pusarantb, Sabtu (21/05/2022).

Sudarsono, SPd., MP.d sala satu cendikiawan mengatakan, sangat mengapresiasi sikap AKBP Iwan Hidayat. Beliau tegas, tapi humanis. “Perwira bertalenta kelahiran Madura tersebut, dikenal memegang erat semangat Espirit de Corps (Ikatan Persaudaraan) pada Korps Bhayangkara tempat ia mengabdi, papar dosen yang tengah menempuh pendidikan S3. (JONI)

One thought on “Dedikasi AKBP Iwan Hidayat Untuk Masyarakat Dompu! Perwira Bertalenta, Pelindung Bumi Nggahi Rawi Pahu

  • Mei 22, 2022 pada 10:19 pm
    Permalink

    Mohon ijin semoga sehat selalu panjang umur dn selalu di berikan rezki serta di mudahkan segala sesuatunya…mohon ijin komandan

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *