Aktifis Bima: Langkah Strategis Dinas Pertanian NTB Atasi Kekurangan Kuota Pupuk Bersubsidi, Dinilai Tepat

Bima, pusaranntb.com

Upaya Serius yang dilakukan Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) provinsi NTB yang dipimpin Dr. H. Fathul Gani, M.Si. Yang bergerak cepat melakukan kordinasi guna mencari solusi atas kekurangan pupuk bersubsidi yang kerap dikeluhkan petani, mendapat respon positif banyak pihak.

Syamsurizal, S.Pd Salah-satu tokoh aktifis di Bima mengatakan, beberapa point penting dilakukan Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) NTB, dianggap tepat, antara lain:

1. Distanbun NTB secara intens berkordinasi serta mengajak seluruh Kepala Dinas Pertanian di kabupaten/kota untuk berjuang bersama terkait kekurangan pupuk bersubsidi.

2. Secara tegas Distanbun NTB menginstruksikan seluruh tenaga Penyuluh Pertanian, untuk aktif di lapangan. Untuk mendampingi petani atas persoalan yang dihadapi.

3. Distanbun NTB Intens berkordinasi dengan PT. Pupuk Indonesia perwakilan NTB, untuk mengontrol dan memastikan ketersediaan stock pupuk bersubsidi untuk petani.

4. Distanbum NTB bersama Komisi II DPRD NTB, akan mengagendakan pertemuan dengan Kementrian Pertanian di Jakarta, untuk meminta Penambahan kuota Pupuk Bersubsidi.

5. Minggu depan ini, Distanbun NTB akan turun di wilayah Bima-Dompu, untuk mengecek fakta lapangan. Memastikan tersalurnya pupuk bersubsidi secara baik dan benar yang dilakukan Distributor dan Pengecer, jelas aktifis yang biasa disapa Rizal pada pusaranntb, Minggu malam, 20 November 2022. (JONI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *